My WordPress Blog

Blogging Dalam Kehidupan Nyata

Ingin dunia tahu bahwa Anda adalah orang terkaya dalam perdagangan saham di penghujung hari? Atau Anda ingin mengumumkan bahwa Dalmatian Anda sekarang memiliki sebelas anak anjing yang lucu? Atau Anda hanya ingin dunia menyaksikan lamaran pernikahan Anda yang berkesan kepada pacar Anda? Jika Anda mau, maka blog video adalah yang Anda butuhkan.

Cek : Private SEO Terbaik.

Jadi apa itu blog video dan mengapa ini menjadi salah satu aktivitas terpanas di Internet?

Dasar-Dasar Blog

Untuk memahami sepenuhnya apa itu blog video, mari kita bahas dulu apa itu blog. Pada dasarnya, ini adalah jurnal online tempat Anda dapat menuangkan pikiran, ide, pendapat Anda—dengan kata lain, apa pun yang ingin diketahui orang tentang hal tertentu. Muncul dalam berbagai format, gaya, dan pengaturan; itu tergantung pada preferensi Anda.

Anda dapat memposting blog semacam itu di situs blog. Ini memungkinkan Anda untuk memposting blog dan pada saat yang sama menyesuaikannya sesuai dengan preferensi Anda. Salah satu tambahan terbaru adalah video blogging.

Apa itu Video Blogging?

Video blogging, juga disebut vblogging atau vlogging adalah memposting video berurutan ke situs web tertentu. Misalnya, Anda ingin memposting petualangan mendaki gunung mingguan Anda dengan teman-teman Anda. Anda dapat melakukannya menggunakan blog video. Selain itu, blogger menggunakan blog video untuk membuat program mini mereka sendiri melalui umpan RSS untuk mengirimkan episode baru secara otomatis.

Anda mungkin bertanya mengapa banyak orang sekarang lebih memilih blog video daripada blog biasa. Salah satu alasannya adalah Anda tidak bisa mengungkapkan semuanya dalam blog biasa. Bagaimana Anda akan menerjemahkan dalam kata-kata ekspresi wajah Anda atau nada suara Anda melalui kata-kata? Jika Anda ingin berteriak kegirangan, bagaimana kata-kata bisa mengartikannya? Ini adalah masalah menunjukkan kepada semua orang siapa Anda sebenarnya di blog video.

Selain itu, ini adalah alat yang sangat baik dalam memberikan konten yang tak terlukiskan. Misalnya, Anda menonton pertandingan bisbol yang dramatis antara dua tim papan atas di liga dan Anda ingin membaginya dengan pemirsa Anda. Dengan video blogging, Anda akan dapat menangkap tindakan dan menyampaikannya kepada mereka dan tidak hanya menggambarkannya dengan kata-kata.

Video blogging juga dapat berfungsi sebagai jembatan antara orang yang Anda cintai. Bayangkan saja bagaimana orang tua Anda akan senang melihat cucu perempuan atau cucu pertama mereka di blog video. Jika Anda seorang calon jurnalis siaran, blog video mungkin merupakan peluang sempurna Anda.

Membuat Blog Video Anda

Membuat blog video jauh berbeda dengan blog biasa. Dalam blogging biasa, Anda hanya perlu mengkodekan kata-kata dalam posting biasa. Tetapi dengan blog video, Anda perlu mendapatkan akses ke komputer yang dapat bekerja dengan program film. Selain itu, Anda juga membutuhkan kamera yang akan merekam video sekaligus memotret.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat video digital Anda di kamera atau camcorder digital Anda. Ada cara tak terbatas untuk menyatukan blog video Anda—Anda tidak perlu menjadi seorang profesional untuk melakukannya. Setelah Anda membuat video, unduh ke komputer Anda sebagai persiapan untuk memformat dan mengompresinya.

Anda sekarang dapat menggunakan program film untuk mengedit seperti perubahan klip video, membuat judul atau subjudul, dan bahkan menambahkan musik ke video Anda. Setelah selesai, Anda sekarang akan mengompresnya untuk diunggah di blog video Anda. Saat Anda mengompresi video, pastikan Anda memantau ukuran file yang diprediksi. Ukuran kompresi yang ideal tidak lebih dari 5 megabyte. Jika Anda dapat mengompresnya menjadi 1 megabyte, jauh lebih baik. Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas video; tidak ada degradasi video di antara rentang ini.

Setelah kompresi selesai, Anda sekarang siap untuk mempostingnya secara online. Anda dapat bergabung dengan komunitas blog video tempat Anda dapat memposting blog. Sekedar pengingat: pastikan Anda telah membaca persyaratan dengan cermat. Ada komunitas blog yang menentukan blog video apa yang mereka terima.

Biarkan semua orang tahu apa yang ingin Anda katakan, apa yang Anda rasakan, atau siapa Anda sebenarnya melalui video blogging.

Sumber : Pakar SEO Indonesia.

Comments are closed.