My WordPress Blog

Kegembiraan Improvisasi Piano

0

perumahan syariah sangat populer di tengah kalangan masyarakat. Dimana konsep ini memakai hukum-hukum Islam dalam segala transaksinya, baik itu berupa barang ataupun jasa. dan ini terbaik bagi kalian dalam memilih hunian impinan

Jika Anda belum pernah mengalami kesenangan dan kegembiraan berimprovisasi pada piano, maka Anda kehilangan pengalaman hebat. Bayangkan seorang seniman yang tidak tahu cara menggambar atau melukis tanpa menjiplak atau menyalin karya orang lain.

Itu tidak pernah terdengar. Namun, banyak pemain piano tidak memiliki kemampuan untuk berimprovisasi pada piano! Hal ini disebabkan oleh pelajaran/struktur piano yang kaku selama bertahun-tahun dan kurangnya bimbingan yang tepat.

Banyak pemain piano mengandalkan lembaran musik untuk bisa bermain, yang seperti seorang seniman hanya menyalin karya seni orang lain dan tidak pernah menciptakan sesuatu yang unik. Improvisasi adalah proses yang menyenangkan. Hal ini memungkinkan pianis untuk mengeluarkan potensi laten kreativitas dan ekspresi di dalamnya.

Satu hal yang akan membantu setiap pemain piano untuk meningkatkan seni improvisasi adalah memberikan waktu kreatif yang tidak terstruktur selama jam latihan piano seseorang.

Waktu untuk hanya duduk dan membuat musik di piano sangat penting. Tidak ada agenda, tidak ada struktur, tidak ada tujuan yang harus dicapai. Proses ini sangat penting dalam dunia bermain piano.

Untuk memungkinkan ekspresi batin keluar, seseorang perlu membiarkannya mengungkapkan dirinya sendiri. Sebuah contoh yang baik dari hal ini adalah bagaimana anak-anak kecil bermain piano. Jika Anda dapat mengamati seorang anak belajar piano, lakukanlah.

Sangat sering, anak kecil dapat mencapai “skema” bermain yang kreatif dan menyenangkan tanpa bimbingan sama sekali. Demikian pula, setiap pemain piano harus memberikan waktu “permainan bebas” selama 15-30 menit tanpa khawatir mengenai nada yang salah.

Pelajaran piano tradisional menekankan kemampuan membaca not. Kemampuan membaca tidak diragukan lagi merupakan salah satu keterampilan terpenting yang dapat dimiliki oleh setiap pemain piano. Penekanan ini, bagaimanapun, telah menciptakan beberapa pemain “miring” yang hanya bisa bermain piano dengan membaca. Pada akhirnya tipe pemain seperti ini akan kehilangan minat dan gairahnya terhadap musik.

Banyak anak kecil putus sekolah karena kesulitan membaca musik. Anak-anak yang berusia di bawah 5 atau 6 tahun tidak disarankan mengikuti pelajaran piano tradisional karena fakta bahwa mereka belum dapat membaca not musik dengan benar.

Musik biasanya disebut sebagai “bahasa”. Ada banyak cara belajar bahasa. Anak-anak kecil menguasai keterampilan bahasa dengan sering berbicara dan berinteraksi dengan teman sebaya dan pengasuh mereka serta meniru orang lain. Kemampuan membaca datang sedikit kemudian dalam hidup mereka.

Pendekatan serupa perlu dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap musik piano di kalangan anak kecil. Terkadang dengan membiarkan anak kecil membuat musik di piano tanpa memberi penekanan pada memainkan nada yang benar bisa sama pentingnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.