Mengambil Point Dalam Berbicara

Bagi kebanyakan orang, pemikiran ryotamedia untuk berbicara di depan audiens saja menyebabkan tangan pria menjadi basah dan jantung mereka berdebar-debar seperti drum ketel. Statistik menunjukkan bahwa orang lebih takut berbicara di depan umum daripada kematian mereka sendiri. Ini menunjukkan bahwa bagi mayoritas, orang lebih suka mati dalam diam daripada mengambil kesempatan untuk mengungkapkan pikiran mereka di masyarakat. Mungkin itu konformitas dan ketakutan untuk mengatakan sesuatu yang tidak relevan.

Apa itu Public Speaking? Cek Cara, Manfaat dan Tujuannya

Pentingnya berbicara di depan umum terletak pada kenyataan bahwa sebagai organisme sosial, kemampuan untuk menyampaikan pesan Anda dengan cara yang benar akan lebih baik bagi Anda daripada upaya untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik. Berjongkok dengan setia untuk bekerja hampir tidak ada gunanya jika bos bahkan tidak menyadarinya.

Pentingnya berbicara di depan umum adalah bahwa itu tidak bisa dihindari. Cepat atau lambat, Anda akan dipaksa untuk memasuki arena dan berbicara dengan lautan mata dan telinga. Sebelum itu terjadi, akan selalu lebih baik untuk memenuhi tantangan itu sesuai keinginan Anda.

Berikut adalah beberapa poin untuk direnungkan:

1. Karir. Orang-orang di tempat kerja yang dapat berkomunikasi lebih baik naik tangga lebih cepat. Pengusaha lebih suka mempekerjakan orang dengan keterampilan berbicara dan komunikasi di depan umum. Ini karena berbicara dengan kolega Anda membuat mereka nyaman tentang Anda, membantu Anda menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, dan menyelesaikan apa yang Anda inginkan jauh lebih mudah.

2. Jiwa. Anda merasa lebih baik tentang diri Anda sendiri. Berhasil berbicara sebelum siaran langsung, audiens yang mendengarkan meningkatkan kepercayaan diri, ketenangan, karakter, dan rasa kesenangan Anda. Anda menjadi kurang sadar diri, gugup, dan dapat mengontrol tingkat stres yang lebih tinggi.

Ini tidak berarti Anda tidak akan membuat kesalahan. Berharap untuk membuat kesalahan beberapa kali pertama; belajar dari mereka, dan terus berjalan. Jika Anda konsisten, ketakutan yang melumpuhkan untuk berbicara kepada audiens yang besar akan menjadi sesuatu dari masa lalu.

3. Peluang. Berbicara di depan umum berdampak positif pada semua aspek kehidupan Anda. Mampu berbicara di depan umum membuka peluang baru yang tak terbayangkan dalam kehidupan Anda sebelumnya. Anda akan menemukan diri Anda lebih bersemangat untuk berpartisipasi dalam hal-hal yang Anda yakini dengan tulus, lebih banyak berinteraksi dengan orang-orang dari lawan jenis.

Anda akan menemukan diri Anda dengan tegas mengajukan pertanyaan untuk menyelesaikan masalah, memimpin suatu tujuan, atau dengan tenang menjelaskan situasi sulit tanpa kehilangannya. Efek berbicara di depan umum pada hidup Anda adalah eksponensial.

Berbicara di depan umum adalah tambahan penting untuk repertoar manusia. Pengetahuan teknis sama pentingnya, tetapi kemampuan untuk berbicara dengan baik membawa kemampuan dan bakat Anda melampaui batas kulit Anda sendiri dan ke dalam hati dan pikiran orang lain.