Pengujian Realitas Di Sekitar Pelatihan

  • by

Mengapa mendapatkan pelatih? Jawabannya jelas bagi saya setelah delapan tahun saya sebagai pencipta tecnobgt.net karya seni yang dapat dikenakan yang bekerja sendiri. Saya belajar di tahun-tahun itu bahwa hampir tidak mungkin untuk secara bersamaan memiliki visi, memetakan jalan, berjalan di jalan itu dan mengukur kemajuan saya sendiri.

Saya begitu sering terganggu oleh tuntutan pasar dan hati saya yang tampaknya saling bertentangan. Bahkan tubuh saya seolah-olah menghalangi jalan saya karena tendonitis atau penyakit lain tampaknya bertentangan dengan visi saya tentang penghidupan benar.

Pelatihan Pengembangan Perpustakaan/Learning Resources Center RS dan Dinkes  dengan Konsep Knowledge Management untuk Mendukung Penanganan Pandemi  COVID-19 – chpm.fk.ugm.ac.id

Ketika saya memikirkan jenis masalah yang saya hadapi, saya mulai memahami dan menerima bahwa akan selalu sulit untuk memiliki pandangan menyeluruh tentang tujuan jangka panjang saya, pemahaman yang meyakinkan tentang strategi jangka pendek saya, dan pendekatan yang percaya diri dan sederhana untuk berjalan di jalan harianku.

Begitu saya memikirkannya, alasannya jelas: setiap kegiatan ini mengharuskan saya mengadopsi perspektif yang berbeda. Dan coba tebak, sulit untuk berada di lebih dari satu tempat pada satu waktu, begitu sering saya melakukan satu aktivitas dari perspektif yang lain. Tidak heran saya merasa bingung dan kewalahan.

Coaching menawarkan solusi dengan memberikan pengakuan, validasi, dan penguatan yang objektif. Seorang pelatih membantu Anda untuk memperjelas tujuan Anda, menguji rencana Anda terhadap sumber daya dan niat Anda, dan mengukur kemajuan Anda.

Seorang pelatih meminta Anda untuk memenuhi standar yang Anda tetapkan bersama sambil mengingatkan Anda untuk menikmati anugerah menjadi manusia dan bukan ‘droid. Pembinaan berkaitan dengan kondisi manusia: ini bukan tentang menjadi atau bahkan menjadi sempurna.

Saya memikirkan jenis pembinaan bisnis dan pembinaan pertumbuhan pribadi yang saya praktikkan sebagai memotivasi, menginstruksikan, memfokuskan, mengoreksi, dan mendorong klien saya untuk menemukan solusi untuk masalah mereka dan untuk mencapai cara mendasar berada di dunia yang mengalir secara organik dan otentik dari siapa mereka sebenarnya.

Sangat mudah untuk melihat bahwa pembinaan yang sukses membutuhkan kecocokan yang baik antara pelatih dan klien. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pelatih, mulailah dengan bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini:

– Apa tujuan dan harapan saya tentang mempekerjakan seorang pelatih?
– Apa kerangka waktu saya untuk mencapainya?
– Apa gaya belajar saya? Orang seperti apa yang mungkin mendukung gaya itu?
– Berapa banyak yang dapat saya investasikan untuk pelatihan?

Temukan setidaknya tiga pelatih untuk diwawancarai. Federasi Pelatih Internasional memiliki daftar lengkap pelatih anggotanya. Sumber daya lainnya adalah The Coaches Training Institute. Bertanya-tanya di antara rekan-rekan profesional Anda, tanyakan di Kamar Dagang, Administrasi Bisnis Kecil atau sekolah bisnis setempat.

Pilih dua atau tiga pelatih untuk diwawancarai. Selain contoh pertanyaan berikut, tanyakan pertanyaan apa pun yang mencerminkan prioritas dan kekhawatiran pribadi Anda. Sebaiknya tuliskan pertanyaan Anda terlebih dahulu.

1. Tanyakan tentang pengalaman mereka melatih orang-orang yang memiliki tujuan dan tantangan yang serupa dengan Anda.
2. Apakah mereka bekerja melalui telepon, secara langsung, melalui email? Berapa lama sesi? Seberapa sering?
3. Apa yang mereka kenakan? Kapan pembayaran jatuh tempo?
4. Dukungan apa yang mereka tawarkan di antara sesi?
5. Apakah Anda diharuskan membeli bahan pendukung (buku, buku kerja, dll.)?
6. Komitmen seperti apa yang mereka butuhkan? Banyak pelatih meminta Anda berkomitmen pada periode dua atau tiga bulan pendahuluan, setelah itu Anda memutuskan apakah akan terus bekerja sama atau tidak.
7. Mintalah beberapa referensi dan tindak lanjuti dengan menelepon mereka.

Coaching dapat memperkenalkan Anda pada diri Anda yang seharusnya. Waktu yang Anda investasikan dalam memilih pelatih Anda akan terbayar dengan kemampuannya yang lebih besar untuk mengenali, memelihara, dan membangkitkan diri itu.